Thursday, March 16, 2017

Masalah Itu Awal Keajaiban



Assalamualaikum Akh
Gimana kabare?
Sehatkan?
Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah ya Akh, moga dengan bersyukurnya kita Allah selalu menambahkan nikmatnya kepada kita, amin.

Okelah Akh, pada kesempatan ini saya akan berbagi lagi sebuah cerita tentang keajaiban.
Mungkin kita semua pernah merasakan keajaiban itu sendiri, disaat kita punya masalah dan hampir kita tidak menemukan jalan keluarnya, kemudian atas kehendak Allah kita bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan hal yang sangat tidak kita duga. Pernahkan merasakan hal itu? dan kita semua pasti yakin dong kalau itu semua terjadi atas izin Allah SWT.


 
Baiklah, melalui tulisan ini saya akan coba untuk berbagi sebuah cerita tentang seorang anak yang bernama Sally.
Sally ini berumur 8 tahun, dan ia memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Georgi. Suatu ketika ia mendengar ibu dan ayahnya sedang berbicara mengenai adiknya itu. Dari pembicaraan antara ibu dan ayahnya, ia mendengar bahwa adiknya itu memiliki sakit yang parah dan mereka telah mencoba berbagai macam usaha untuk menyelamatkan jiwanya, dan hanya operasi yang sangat mahallah yang bisa menyelamatkan jiwa adiknya, tapi mereka tidak punya biaya untuk itu.

Kemudian Sally mendengar ayahnya berbisik, "Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya sekarang", kemudian Sally pergi ketempat tidur dan mengambil celengan dari tempat persembunyiannya.

Lalu dikeluarkannya semua isi celengan tersebut kelantai dan menghitungnya dengan sangat cermat, berulang kali ia menghitung uang tersebut, agar nilainya bener-bener tepat.
Kemudian Sally membawa uang tersebut, ia pergi secara diam-diam agar tidak diketahui oleh ayah dan ibunya, kemudian ia berlari menuju tujuannya yaitu Apotik.
Sesampainya ke Apotik, ia menunggu dengan sabar sampai akhirnya sang apoteker memberikan sedikit perhatian kepadanya. Namun sayang, sang apoteker terlalu sibuk dengan pelanggannya yang lain dan ia tidak mau diganggu oleh seorang anak yang berusia 8 tahun itu, Sally berusaha menarik perhatian dengan menggoyang-goyangkan kakinya, namun tetap gagal.
Akhirnya Sally mengambil uang koin dan melemparkannya ke kaca etalase. Berhasil ! "Apa yang kamu perlukan?" tanya apoteker tersebut dengan suara marah "saya sedang berbicara dengan pelanggan saya".

"Tapi saya ingin berbicara kepadamu tentang adik saya, Dia sakit dan saya ingin membeli keajaiban," jawab Sally dengan nada yang sama.
"Apa yang kamu katakan?" tanya apoteker itu.
"Ayah saya bilang, hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan nyawa adik saya, oleh karena itu saya ingin membeli keajaiban tersebut, jadi berapa harganya?"
"Kami tidak menjual keajaiban, adik kecil. Maaf saya tidak bisa membantumu"
"Dengar, saya memiliki uang untuk membelinya. Katakan saja berapa harganya" kata Sally

Kemudian datang seorang pria dan bertanya kepada Sally, "Keajaiban seperti apa yang dibutuhkan oleh adikmu"
"Saya tidak tau," jawab Sally. Air matanya pun mulai menetes. "yang saya tau dia sakit parah dan ayah bilang bahwa ia membutuhkan operasi, tapi kedua orang tua saya tidak memiliki uang untuk membayarnya" lanjut Sally.
"Berapa uang yang kamu punya?" tanya pria itu. "satu dolar dan sebelas sen," jaab Sally dengan bangga.
"Wah, kebetulan sekali," kata pria itu sambil tersenyum. Satu dollar dan sebelas sen itu udah cukup untuk membeli keajaiban yang bisa menolong adikmu," lanjut pria itu.
Kemudian pria itu mengambil uang Sally sambil berkata, "bawalah saya kepada adikmu, saya ingin bertemu dengannya dan juga orang tuamu.

Kalian tau siapa pria itu?
Dia adalah Dr, Carlton Armstrong, seorang ahli bedah terkenal. Dokter itulah yang mengoperasi adik Sally tanpa biaya dan waktu yang lama.
Kedua orang tuanya sangat bahagia mendapatkan keajaiban tersebut.

"Operasi itu," bisik ibunya, "adalah seperti keajaiban. Saya tidak dapat membayangkan berapa harganya"
Sally tersenyum. Dia tau banget harga keajaiban tersebut, satu dollar dan sebelas sen.

Kita harus percaya akan keajaiban dalam hidup kita. Kita tahu dibalik semua yang terjadi ada sesuatu yang indah untuk kita. Walaupun semua terasa pahit, getir dan menyedihkan. Proses yang indah berawal dari sebuah pengorbanan yang tidak akan pernah terukur dengan hal apapun.
Kita juga harus percaya suatu saat akan ada waktu yang tepat dimana keajaiban itu datang. Keajaiban hanya akan terjadi bagi mereka yang mempunyai mimpi yang tinggi tentang kehidupan. kehidupan ini sangat indah, dan itu salah satu keajaiban yang kita rasakan

Kumpulan catatan motivasi hidup dan yang bisa menginspirasi pembaca seperti cerita motivasi diri, kerja, cinta, islami sebagai gambaran dan contoh hidup agar bisa lebih semangat dan menyadari bahwa hidup itu Indah dan Tenang


EmoticonEmoticon