Thursday, March 16, 2017

JANGAN TAKUT MISKIN ! REZEKI ada 8 kok.


Allah itu Maha Kaya, Maha Punya segalanya baik yang dilangit maupun yang dibumi, karena pada hakikatnya emang Dia lah yang menciptakan semuanya itu tanpa ada campur tangan dari seorang makhlukpun yang ada didunia ini. Nah, kali ni ana ingin menyampaikan bahwa ada 8 macam rezeki yang tersebar dibumi Allah, dan ini semua Allah yang bilang. Adapun 8 macam rezeki itu adalah
      1.Rezeki Yang Telah Dijamin
"Dan tidak ada suatu binatang melatapun di bumi, melainkan Allah-lah yang memberi rejekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu, dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)." – (QS.11:6)

      2.  Rezaki Karena Usaha

"Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh, selain apa yang telah diusahakan-nya," – (QS.53:39)

      3. Rezeki Karena Bersyukur

"Dan (ingatlah juga), tatkala Rabb-mu memaklumkan: 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih'." – (QS.14:7)

      4. Rezeki Tak Terduga

"Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar." – (QS.65:2)
"Dan memberinya rejeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya" – (QS.65:3)

      5. Rezeki Karena Istighfar

"maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Rabb-mu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun'." – (QS.71:10)
"niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat," – (QS.71:11)
"dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun, dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai." – (QS.71:12)

      6. Rezeki Karena Menikah

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (kawin) dari hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, (maka) Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui." – (QS.24:32)

      7. Rezeki Karena Anak

"Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu, karena takut kemiskinan. Kami-lah yang akan memberi rejeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar." – (QS.17:31)

      8. Rezeki Karena Sedekah

"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat-gandakan pembayaran kepadanya, dengan lipat-ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rejeki), dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan." – (QS.2:245)

Kamu yang muslim pasti percayakan dengan apa yang difirmankan Allah, jadi gak perlu khawatir tuk hidup miskin, karena ada banyak rezki yang akan Allah berikan kepada kita. Rezeki itu ada yang dijemput dan ada juga yang datang dengan sendirinya. Kalo nunggu masih miskin maka jemputlah reekimu, karena orang kayapun awalnya miskin.

Semoga Bermanfaat

 

Kumpulan catatan motivasi hidup dan yang bisa menginspirasi pembaca seperti cerita motivasi diri, kerja, cinta, islami sebagai gambaran dan contoh hidup agar bisa lebih semangat dan menyadari bahwa hidup itu Indah dan Tenang


EmoticonEmoticon