Friday, April 21, 2017

Arti Sahabat


Sahabat itu gak repot
Aku susah kamu bantu
Kamu susah aku ganggu eh salah..aku bantu hehee
Sahabat itu bukanlah kamu yang melihat nasi yang sedikit kemudian kamu segerakan untuk menghabiskannya tanpa diketahui oleh sahabatmu agar nanti bisa makan berdua dengannya diwarung, bukan.
Sahabat itu kamu yang melihat nasi yang sedikit tadi kemudian menunggu, sedang kan kamu  lapar agar nanti bisa menghabiskannya berdua. Sedikit sih tapi pasti kenyang karena disitu ada kenikmatan yang Allah berkahi.
Menurutku ya, Sahabat juga orang yang kita sayangi,… orang yang selalu ingin kita do’akan,..orang yang ingin kita pahami lebih dalam, orang yang ingin kita bagi ketika kita senang, dan tidak ingin kita bebani ketika sulit, dan manakala ia kesepian dan merasa seluruh dunia menjauh darinya, maka kita katakan : Sahabatku, masih ada aku.
Sahabat juga gak pernah ngeluh kepada sahabatnya, sahabat juga siap menerima dan berkata" dia tetap sahabatku" sahabat itu selalu percaya kepada sahabatnya bahkan disaat dia berbohong, bukan agar ia terus jatuh kedalam kegelapan, tapi agar ia tau bahwa ia punya sahabat yang gak kan berubah dengan segala bentuk perubahan apapun. Dan agar ia sadar bahwa sahabatnya terus akan menasehatinya saat ia khilaf dan menyemangatinya saat ia insaf.
Persahabatan tu bukanlah dari senin sampe minggu
Juga bukan dari tanggal 1-30
Dan Juga bukan dari januari sampe desember
tapi ia kemaren hari ini besok dan selamanya.
Bagi kami Sahabat itu gak pernah berakhir, ia hanya punya Awal.
Walaupun maut memisahkan kami tetap itu adalah awal. Awal dari kesendirian dan awal dari penantian.  Yup penantian tuk berkumpul lagi disurganya Allah dan ditemani teman sejati (istri sholeha)
Moga kita selalu ditemani dia yang selalu berkata "tenang aja, masih ada aku"
Moga berkah.

Kumpulan catatan motivasi hidup dan yang bisa menginspirasi pembaca seperti cerita motivasi diri, kerja, cinta, islami sebagai gambaran dan contoh hidup agar bisa lebih semangat dan menyadari bahwa hidup itu Indah dan Tenang


EmoticonEmoticon