Tuesday, July 17, 2018

Muslim wajib baca! Azab Kubur Untuk Abu Jahal


Dalam sejarah Islam telah dicatat, sahabat Abdurrahman bin Auf menceritakan bahwa ketika ia berada ditengah-tengah Perang Badar Kubro, ia melihat dua anak mudah yang gagah berani. Salah satu diantaanya menghampirinya.
“Paman, tunjukkan kepadaku mana Abu Jahal,” katanya dengan lantang.
“Anakku, aa yang akan kau perbuat dengannya,” tanya Abdurahhman.
“Aku mendengar bahwa ia telah mencela Rosulullah, dan aku pun berjanji kepada Allah seandainya aku melihatnya niscaya aku akan membunuhnya atau aku akan mati ditangannya,” jawab anak muda itu.
Abdurrahman pun kaget dibuatnya, lalu pemuda yang satunya lagi memeluknya dan mengatakan hal yang sama kepada Abdurrahman.
Seketika itu juga Abdurrahman melihat Abu Jahal berjalan ditengah kerumunan orang. “Tidakkah kalian lihat? Itulah yang kalian tanyakan tadi,” tutur abdurrahman.
Kedua pemuda itupun saling berlomba mengayunkan pedangnya kepada Abu Jahal sehingga keduanya berhasil membunuhnya.
Itulah sekelumit kisah matinya Abu Jahal, dan beberapa lama setelah itu, diketahui bahwa Abu Jahal tengah mendapatkan siksa kubur.
Kisah yang mengesankan itu dikisahkan oleh sahabat ibnu umar r.a.
Pada suatu hari Ibnu Umar sedang melakukan perjalanan dan melewati daerah bekas Perang Badar Kubro.
Ketika sedang melintas didaerah tersebut, tiba-tiba dari dalam tanah yang ada dihadapannya keluar sesosok manusia dan meminta sesuatu darinya.
“Wahai Abdullah, berilah saya air minum. Saya sangat haus,” kata sosok manusia itu beberapa kali
Ibnu Umar seketika bingung apakah seseorang tersebut memanggilnya nama Abdullah (Ibnu Umar atau Abdullah Ibnu Umar) ataukah memanggil nama orang lain.
Karena kebiasaan orang Arab, memanggil nama orang yang tidak dikenal dengan panggilan Abdullah juga.
Tak lama kemudian, didekat orang yang pertama tadi, bangkit juga dari dalam tanah satu sosok dengan membawa sebuah cambuk.
“Wahai Ibnu Umar, jangan engkau beri orang ini air minum dan jangan dengar ucapannya, katanya.
Dicambuk malaikat
Lalu sesosok itu mencambuk orang yang pertama bangkit itu hingga orang tersebut hingga kembali kedalam tanah.
Melihat kejadian itu Abdullah langsung menjumpai Rosulullah SAW dan menceritakan kejadiannya.
Maka Rosulullah SAW berkata kepada Ibnu Umar, bahwa orang pertama yang keluar dari tanah itu adalah Abu Jahal yang mati dalam Perang Badar Kubro. Sedangkan sosok kedua yang keluar dari dalam tanah adalah seorang malaikat kubur. Malaikat tersebut menyiksa Abu Jahal karena perbuatan yang ia lakukan semasa hidupnya yaitu memusuhi Nabi dan para pengikutnya.
Na`uzubillahi Min Dzaalik

Kumpulan catatan motivasi hidup dan yang bisa menginspirasi pembaca seperti cerita motivasi diri, kerja, cinta, islami sebagai gambaran dan contoh hidup agar bisa lebih semangat dan menyadari bahwa hidup itu Indah dan Tenang

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon